Sejak berada di lingkungan perkuliahan, beberapa kali saya sering mendapatkan pertanyaan yang kerap dilontarkan orang-orang di sekitar saya. Ya, semacam pertanyaan berulang(saking seringnya,sampai kadang bosan menanggapinya). Sebagai contoh, ketika pertama kali bertemu seseorang dan mulai mengenalkan diri saya pasti pada langsung nanya, “Kenapa bisa dipanggil Nanda? Jauh banget dari nama lengkapnya?(dalam hati, gak juga kok) Dan pertanyaan itu pasti sama jawab dengan jawaban yang sama “Wah, ceritanya panjaaaang, berepisode-episode(ngeles, males cerita ;p). Yaa biar kalian gampang aja inget2nya.” Nah kalau ada banyak waktu atau orang tersebut jadi sering bertemu saya, barulah saya dengan senang hati bercerita tentang hal ihwal nama panggilan yang gak nyambung ini. Padahal jauh sebelum saya masuk kuliah nama panggilan itu sudah saya patenkan hanya terbatas untuk orang2 yang memang kenal baik, dekat, dan sayang sama saya(sedikit lebay memang ^_^). Dan ternyata ketentuan berubah sejak masuk perkuliahan. >>next post akan diuraikan lebih burai lagi..

****

Pertanyaan lain yang kerap menghampiri saya adalah tentang jalur akademik yang saya ambil. Kali ini sering datang dari orang2 yang sudah sering berinteraksi dengan saya dan telah menikmati epilog kehidupan dan keluarga saya.(kenapa jadi aneh lagi diksinya :0). Pertanyaan yang terlontar kala saya selesai menceritakan riwayat pendidikan kakak dan adik laki-laki saya. “Lha terus, kenapa kamu sendiri tidak masuk  ponpes seperti mereka?” Kali ini saya hanya menimpalinya dengan senyum tipis dan cengiran. “Pasti kamu paling bandel daripada mereka!” (Hmm..gak juga). Emang kalo mau jadi muslimah kaffah harus masuk ponpes ya? Hanya itu jawaban simple yang padat dan menyelamatkan saya sementara waktu. Jujur, kalau disuruh menjabarkan alasannya pun saya tidak dapat dengan jelas mengingatnya. Kejadian kala itu berlalu dengan cepatnya.

****

Dan pertanyaan berikutnya tidak lain adalah mengenai pilihan kuliah. Kenapa milih kuliah di ITT? ITT mahal kan? Wah susah tuh masuknya,kok bisa sih? Dulu gak nyoba masuk PTN ya? Gak sedih ya jauh ma keluarga?Cewek gitu..Dan rentetan pertanyaan senada seputar kuliah saya. Dan…….mau tau jawaban saya? Tunggu tulisan berikutnya!! ^_^V

#Jadi inti tulisan ini apa ya? Hehehe..sebagai stimulus pribadi  untuk kembai menulis.

Iklan